Gejala Penyakit Tipes Dan Cara Menanganinya

Gejala sakit tipes | Sebelum membahas tentang ciri ciri gejala tipes ada baiknya kita ketahui dahulu tentang penyebab gejala tipes. Penyakit tipes atau typus terjadi karena infeksi bakteri Salmonella typhi. Bakteri ini berasal dari makanan yang sudah terkontaminasi bakteri tersebut dari feses orang yang menderita penyakit tifus, dan penyakit ini dapat menular, jadi di sarankan untuk orang yang terjangkit penyakit tipes kalau setelah BAB, cucilah tangan dengan sabun hingga bersih.

gejala penyakit tipesWaspadai gejala penyakit typus dengan cermat, jika demam 5-6 hari reda dan timbul lagi maka ada kemungkinan itu adalah tanda gejala tipes. Namun jika demamnya turun setelah 3 hari, kemungkinan bukan gejala sakit typus. Karena banyak penyakit infeksi lainnya yang di ikuti demam. Apalagi pada hari pertama demam, sulit untuk bisa mendiagnosa sebagai demam tifoid. Karena gejala demam juga ada pada penyakit lainya seperti demam berdarah, migrain, dan lain-lain. Selain demam, sakit perut juga merupakan ciri2 gejala tifus. Tapi sakit perut ini berbeda dengan sakit perut penyakit maag.

Gejala Penyakit Tipes Yang Perlu Di Ketahui

Untuk lebih detailnya silahkan pahami beberapa gejala penyakit tipes yang muncul antara lain:

1. Sakit Perut, Muntah dan Mual.
Seseorang yang terjangkit tifus umumnya akan mengalami sakit perut sebelah kiri perut, letak usus 12 jari yang terinfeksi. Kalau penyakit maag, sakit terasa di perut sebelah atas/ulu hati.

2. Pola BAB Yang Berubah.
Seseorang terjangkit tipus akan mengalami perubahan pola BAB (buang air besar), contohnya : mengalami diare (mencret) atau sulit BAB.

3. Demam.
Penyakit tifus umumya disertai demam dan badan panas selama 5-6 hari dan suhu tubuh bisa mencapai hingga 40 derajat celsius, dengan gejala lain sakit kepala, lemah dan lesu.

4. Denyut nadi melemah.
Normalnya jika seseorang panas, denyut jantungnya akan meningkat 10% per 1 derajat celsius, namun penderita tifus, Denyut nadinya justru akan melambat dan melemah. Hal ini di sebabkan adanya toksin (racun) dari virus tifus yang dapat menyebabkan gejala tersebut.

5. Lidah Pucat
Seseorang terjangkit tifus, lidah tengah akan berwarna putih atau pucat dan berwarna merah pada pinggirnya, dan lidahnya gemetar akan gemetar jika di julurkan.

5 tanda di atas tersebut adalah merupakan ciri-ciri khas tanda tanda gejala typus, yang dapat menjadi acuan pembeda dengan gejala penyakit lainnya. Untuk gejala typus pada anak sama dengan ke 5 tanda di atas.

Penanganan Gejala Penyakit Typus Untuk Semua Usia

jelly gamat obat untuk gejala typus pada anakUntuk pengobatan tipes yang sudah terbukti ampuh dan aman, baik untuk anak balita, lansia dan ibu hamil juga ibu menyusui adalah obat tipes jelly gamat gold g. Untuk mengetahui apa dan mengapa jelly gamat gold g ampuh untuk pengobatan tipes silahkan anda klik obat tipes.

Speak Your Mind

*