Gejala Maag Kronis

Gejala maag kronis | Anda sering merasa rasa sakit yang dirasakan pada ulu hati, gangguan saat menelan, dan bersendawa, serta perut kembung..? berhati hatilah karena itu adalah ciri-ciri atau gejala anda tengah menderita maag.

gejala maag kronisMaag merupakan penyakit yang banyak diderita oleh kebanyakan orang (masyarakat indonesia), maag adalah penyakit yang menyerang lambung dan mengakibatkan lambung tidak berfungsi dengan baik karena didalam lambung terjadi luka dan peradangan yang menyebabkan perut mual dan perih didertai sakit, semua itu terjadi karena naiknya asam lambung di dalam perut kita.

Sakit maag dapat terjadi karena zat dari luar dan dari dalam sendiri. Zat eksternal adalah zat yang berasal dari luar tubuh yang menyebabkan korosif atau karena iritasi lambung. Sedangkan zat internalnya adalah karena pengeluaran dari zat asam lambung yang bersifat berlebihan dan juga tidak teratur. Adapun gejala lain yang bisa terjadi adalah karena masalah stress pada penderita yang sifatnya berkepanjangan yang bisa mengakibatkan suatu produksi asam lambung secara berlebihan.

Dibawah Ini Gejala Maag atau Ciri-Ciri Terjadinya Sakit Maag

  • Sering merasakan mual
    Perut terasa perih di bagian ulu hati
    Sesak pada pernapasan
    Nafsu makan berkurang
    Wajah terlihat pucat.
    Sering berkeringat yang di karenakan oleh suhu badan yang meninggi
    Sering sendawa apalagi saat terasa lapar.
    Sulit untuk tidur dan kepala tersa pusing.

Uraian berikut merupakan ciri awal seseorang tengah mengalami gejala maag.

Awal terjadinya penyakit maag adalah karena pola hidup yang tidak sehat, terutama dalam menjaga pola makan dan kurang istirahat. Maag juga dapat disebabkan oleh bakteri yang tengah bersarang di lambung, yaitu bakteri helicobacter pylory, bakteri tersebut biasanya hidup di dalam bagian selaput lendir dalam lambung, sementara selaput lendir pada lambung berguna untuk melindungi atau mengontrol produksi asam lambung. jika ketahanan dalam lambung sendiri tidak dapat diproses, maka lambung akan meradang dan menimbulkan sakit maag.

Berikut adalah beberapa uraian penyebab terjadi maag

Terjadinya stres dan tekanan emosi yang berlebihan
Terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas, asam, beralkohol,serta terlalu banyak mengkonsumsi oba-obatan berdosis tinggi.
Waktu makan yang tidak teratur dan terjaga kebersihannya.serta telalu berlebihan dalam porsi makan.
Terjadinya asam lambung dan pepsin secara berlebihan.

Penyebab-penyebab maag yang terjadi pada uraian diatas sering atau bahakan selalu terjadi di sekitar kita baik kalangan muda dan orang  tua. Suatu penelitian menyimpulkan bahwa baketri dalam lambung akan meningkat saat seseorang mengkonsumsi kopi atau kafein 3 kali dalam sehari.

Gejala Maag Kronis

Maag kronis merupakan penyakit maag dengan intensitas lebih parah dari maag biasa. Sakit maag kronis dapat menyebabkan penderitanya muntah darah, bahkan tak jarang mengakibatkan penderitanya mengalami penurunan berat badan secara drastis. Pengobatan terhadap sakit maag kronis sulit untuk disembuhkan secara total.

Sakit maag kronis diperlukan beberapa terapi atau bahkan pencegahan dini seperti dengan cara mengurangi konsumsi makanan yang dapat mengganggu lambung (makanan yang terlalu asam dan pedas) serta menghindari makanan yang bisa membentuk gas sehingga mengakibatkan perut kembung (misalnya ubi dan nangka).

Usahakan makan secara teratur dan tepat waktu, apapun kesibukan yang sedang anda lakukan. Snack atau makanan ringan juga baik dikonsumsi di sela-sela makan siang dan malam. Jangan lupa sarapan pagi agar tubuh Anda selalu berenergi.

Untuk pengobatan maag, baik pengobatan maag biasa ataupun kronis, bisa anda gunakan jelly gamat gold g, untuk mengetahui kenapa atau alasan apa jelly gamat ampuh untuk mengatasi sakit maag, silahkan anda klik obat maag kronis.

Speak Your Mind

*