Gejala Kanker Serviks, Penyebab, Faktor Resiko dan Cara Pencegahan

Gejala kanker serviks, penyebab, faktor resiko dan cara pencegahan.

Pengertian kanker serviks

wwwgejala kanker serviks.gamatku.com | Cervical Cancer atau di sebut juga Kanker serviks merupakan salah satu dari banyak kanker yang menyerang pada bagian organ reproduksi wanita. Penyebabnya adalah virus Human papillomavirus (HPV) yang memainkan peran dalam munculnya kanker serviks. Wanita pengidap kanker serviks ini akan memilki beberapa gangguan, antara lain pendarahan saat berhubungan badan (intim) dan rasa nyeri di bagian sekitar Vagina.

Saat terinfeksi HPV, sistem kekebalan tubuh umumnya akan mencegah virus tersebut berkembang didalam tubuh. Kasus kanker serviks ini sebagian besar di sebabkan virus HPV yang hidup dalam tubuh selama bertahun-tahun dan akan berkembang menjadi sel kanker di daerah sekitar mulut rahim. Kanker serviks ini umumnya terjadi pada perempuan dengan usia 30 tahun lebih.

Gejala Kanker Serviks

Untuk gejala, serviks mungkin sama sekali tidak akan mengalami gejala kanker serviks. – pada stadium pertama kanker serviks ini umumnya tidak menunjukkan gejala dan tanda yang timbul. Oleh karena itu pentingnya melakukan pemeriksaan rutin dan berkala.

Gejala dan tanda kanker serviks pada tahap lanjut diantaranya:

*.Pendarahan di vagina saat bersetubuh (hubungan intim)
*. Keluar darah atau cairan pada vagina yang kental dan berbau.
*. Pinggul akan sakit saat berhubungan.

(Penyebab & Faktor Risiko)

Penyebab Kanker Serviks.

Biasanya kanker terjadi karena di sebabkan mutasi sel normal menjadi sel yang abnormal (tidak normal). Sel yang normal akan berkembang secara teratur. Akan tetapi sel kanker berkembang dan melipatgandakan diri secara tidak terkontrol (cepat ) dan sel ini susah untuk mati. Berkumpulnya dari sel ini akan membentuk tumor. Sel kanker pun akan menyerang jaringan tubuh yang dekat dan dapat menyebar ke bagian tubuh lainya.

Tipe umum kanker serviks ada 2 diantaranya:

1. Squamous cell carcinomas yang berada di bagian bawah serviks dan menjadi penyebab sekitar 81 sampai 91% kanker serviks.

2. Adenocarcinomas terjadi pada bagian atas serviks dan menjadi penyebab 9-19 % kanker serviks.

Virus HPV membuat pertumbuhan sel Squamous cell carcinomas dan Adenocarcinomas menjadi abnormal dan virus HPV terbukti ditemukan pada semua kasus kanker serviks. Tetapi ada pula lain perempuan yang mempunyai virus HPV, tapi tidak pernah terserang kanker serviks. Ini kemungkinan merupakan faktor lain seperti genetik, gaya hidup dan lingkungan.

Faktor Risiko Kanker Serviks.

Beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko kanker serviks diantaranya:

*. Bergonta ganti dengan banyak pasangan.
*. Hubungan seksual saat usia dini.
*. Penyakit seksual menular.
*. Sistem kekebalan tubuh yang lemah.
*. Merokok.
*. Gaya hidup kurang sehat.

(Cara Pencegahan Kanker Serviks)

*. Memakai Kondom saat berhubungan dengan non pasangan.
*. Melakukan hubungan seksual pada usia matang.
*. Setia terhadap pasangan.
*. Berhenti merokok
*. Gunakan vaksin pencegah HPV
*. Pemeriksaan serviks rutin (pap smear test)

Kanker serviks dapat menyerang semua perempuan terutama perempuan yang kurang peka terhadap kesehatan reproduksinya. Pengobatan Kanker Serviks, bisa menggunakan jelly gamat gold g, untuk alasan kenapa jelly gamat gold g ampuh untuk mengatasi kanker serviks, silahkan anda klik obat kanker serviks, berikut kesaksian sembuh dari kanker serviks berkat jelly gamat gold g:

kanker serviks

Jika anda sudah ada gejala kanker serviks dan ingin terbebas dari penyakit ini silahkan anda pesan jelly gamat gold g, untuk pemesanan silahkan anda lihat caranya di bawah ini.

Comments

  1. Informasi yang menarik, terimakasih atas infonya yang berguna ini, semoga sukses dunia dan akherat

Speak Your Mind

*