Gejala Asam Urat

Gejala Asam Urat Yang Perlu Di Ketahui

gejala asam uratPenyakit asam urat sangat mengganggu, sakitnya membuat kita menangis, tahukah anda bahwa penyakit yang juga di kenal dengan gout ini sangat banyak di derita oleh masyarakat indonesia, ini semua di akibatkan karena kurangnya olahraga, memakan makanan yang tidak sehat dan kurang istirahat, kalau di rangkum karena kita tidak menerapkan pola hidup sehat. Untuk menghindari penyakit asam urat ini kita perlu menjaga pola hidup sehat dan mengetahui gejala dari sakit asam urat ini, berikut kami tuliskan gejala asam urat:

Tanda atau Gejala asam urat terbagi menjadi tiga tahap

Tanda Dan Gejala Asam Urat Tahap Pertama

Tahap pertama disebut tahap artritis gout akut atau peradangan asam urat akut. Pada tahap ini penderita akan mengalami serangan artritis yang khas dan serangan tersebut akan menghilang tanpa pengobatan dalam waktu 5 – 7 hari. Karena cepat menghilang, maka sering penderita menduga kakinya keseleo atau kena infeksi sehingga tidak menduga terkena penyakit asam urat dan tidak melakukan pemeriksaan lanjutan.

Bahkan, dokter yang mengobati kadang-kadang tidak menduga penderita sudah terserang penyakit asam urat tahap awal. Karena serangan pertama kali ini sangat singkat waktunya dan sembuh sendiri, sering penderita berobat ke tukang urut dan waktu sembuh menyangka hal itu disebabkan hasil urutan/pijatan. Padahal, tanpa diobati atau diurut pun serangan asam urat tahap pertama ini akan hilang sendiri.

Setelah serangan pertama, penderita akan masuk pada gout interkritikal. Pada keadaan ini penderita dalam keadaan sehat selama jangka waktu tertentu. Jangka waktu antara seseorang dan orang lainnya berbeda. Ada yang hanya satu tahun, ada pula yang sampai 10 tahun, tetapi rata-rata berkisar 1 – 2 tahun. Panjangnya jangka waktu tahap ini menyebabkan seseorang lupa bahwa ia pernah menderita serangan artritis gout atau menyangka serangan pertama kali dahulu tak ada hubungannya dengan gejala penyakit asam urat.

Tanda Dan Gejala Asam Urat Tahap Kedua

Gejala atau tanda asam urat tahap kedua disebut sebagai tahap artritis gout akut intermiten. Setelah melewati masa gout interkritikal selama bertahun-tahun tanpa gejala yang berarti, penderita akan memasuki tahap ini, ditandai dengan serangan artritis atau peradangan yang khas. Selanjutnya penderita akan sering mendapat serangan (kambuh) yang jarak antara serangan yang satu dan serangan berikutnya makin lama makin rapat dan lama, serangan makin lama makin panjang, serta jumlah sendi yang terserang makin banyak. Pada tanda dan gejala asam urat tahap kedua inilah penderita baru menyadari kalau dia sudah terkena serangan penyakit asam urat. Penanganan pada tahap kedua ini tentu akan lebih sulit ketimbang pada tahap pertama.

Tanda Dan Gejala Asam Urat Tahap Ketiga

Gejala penyakit asam urat tahap ketiga disebut sebagai tahap artritis gout kronik bertofus. Tahap ini terjadi bila penderita telah menderita sakit selama 10 tahun atau lebih. Pada tahap ini akan terjadi benjolan-benjolan di sekitar sendi yang sering meradang yang disebut sebagai tofus. Tofus ini berupa benjolan keras yang berisi serbuk seperti kapur yang merupakan deposit dari kristal monosodium urat. Tofus ini akan mengakibatkan kerusakan pada sendi dan tulang di sekitarnya. Tofus pada kaki bila ukurannya besar dan banyak akan mengakibatkan penderita tidak dapat menggunakan sepatu lagi.

Pengobatan Penyakit Asam Urat

Jika kita mengalami gejala seperti di atas, ada baiknya anda segera merubah pola hidup anda dengan pola hidup yang sehat juga segera melakukan pengobatan asam urat, salah satu obat asam urat yang alami dan sudah terbukti ampuh adalah dengan jelly gamat gold g, untuk pembahasan jelly gamat gold g dalam mengatasi asam urat silahkan anda baca artikel kami tentang obat asam urat, untuk membacanya silahkan anda klik obat asam urat, di dalam artikel tersebut lengkap di jelaskan tentang penelitian dan juga kesaksian dari pengguna jelly gamat untuk asam urat.

Demikian artikel kami tentang gejala asam urat dan pengobatan asam urat yang alami dan aman. Terimakasih semoga bermanfaat.

Speak Your Mind

*